Pemko Gelar Rakor Terkait Persiapan Pelantikan Walikota Solok Terpilih

  • Bagikan

Solok Kota -Bertempat di ruang rapat Bappeda Kota Solok. Selasa 23 Februari 2021, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solok Syaiful A, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Beberapa agenda yang dibicarakan dalam rapat koordinasi pagi ini diantaranya persiapan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, evaluasi penyusunan laporan yang terkait pelaksanaan tugas 2020, penyusunan RPJMD dan hal-hal lain yang perlu dikoordinasikan penting.

Berkaitan pelantikan dihadapan seluruh Kepala OPD, Plh. Wako menyampaikan informasi rencana pelantikan sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri bahwa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dilaksanakan secara virtual dengan pejabat yang dilantik berada di daerah masing-masing dengan jumlah undangan dibatasi maksimal 25 orang. Namun seiring waktu ada perubahan rencana mekanisme pelantikan yakni khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih beserta istri langsung hadir di Padang sedangkan Forkopimda, masyarakat dan undangan lainnya tetap secara virtual di daerah masing-masing.

“Untuk pelantikan direncanakan akan dilaksanakan tanggal 26 Februari, namun sampai hari ini kita masih menunggu kepastian terkait rencana pelantikan kepala daerah terpilih yang semula secara virtual full didaerah atau virtual terbatas. Akan tetapi, kita tetap siapkan segala kemungkinan alternatif mana yang akan dilaksanakan, sehingga proses rangkaian acara pelantikan secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar dengan tidak melanggar aturan prokes dimasa pandemi ini” ungkap Syaiful.

  • Bagikan