Pemko Padang Bakal Lakukan Pengecatan di Kawasan Wisata Kota Tua

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal merevitalisasi kawasan Kota Tua Padang, yang telah bekerjasama dengan sebuah perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan kawasan Kota Tua Padang berada di lahan seluas 32.690 meter persegi di Kecamatan Padang Barat yang bakalan di cat nantinya.

Titik lokasi pengecatan antara lain Jembatan Siti Nurbaya, Muara Padang, bangunan kota tua, dan beberapa rumah tua.

“Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang kami ucapkan terima kasih. Ini merupakan upaya kita untuk menghidupkan kembali Padang tempo dulu atau Padang Old Town,” ujar Hendri dalam keterangan tertulis yang diterima salah satu media pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Danrem 032/Wbr Buka Latnistis Tingkat Batalyon

Ia menjelaskan untuk pengecatan nantinya tidak akan merusak dan mengubah keaslian gedung dari Kota Tua. Namun dilakukan semata-mata untuk menjadikan Kota Tua semakin menawan dan indah dipandang mata.

Tambahnya, destinasi yang diminati wisatawan masa kini adalah destinasi yang menjanjikan pengalaman. Sehingga Kota Tua nantinya akan dirancang dengan konsep masa lalu.

“Dengan konsep yang dirancang nantinya, pengunjung akan diajak kembali ke masa lalu. Untuk itu, mohon dukungan seluruh warga kota. Kita bangun Kota Padang ini secara bersama-sama,” sampainya.

  • Bagikan