Pemko Solok Gelar Acara Makan Baronjin bersama Peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023

Solok Kota – Bertempat di Istiqlal Park Kota Solok, Sabtu (03/06/2023).Walikota Solok H. Zul Elfian Umar ikuti kegiatan acara makan Baronjin bersama peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Ketua TP PKKk Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok, Ny.Rida Syaiful, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, dan peserta Latsitardanus XLIII 2023.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan syukur Alhamdulillah karena Kota Solok mendapat kesempatan untuk mengasuh para taruna-taruni Latsitarda. Alhamdulillah sejauh ini berjalan baik dan para peserta sehat-sehat selalu.

Masyarakat Kota Solok sangat senang dan terhibur dengan kehadiran para putra dan putri terbaik Indonesia ini, para induk semang dan orang tua asuh juga sangat senang dengan kehadiran taruna-taruni ini.

” Para peserta Lasltsitarda ini adalah Role Model dan akan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda yang ada di Kota Solok agar bisa menjadi seperti ananda semua pada suatu saat nanti,” ucap Wako.

“Hari ini saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bundo Kanduang se Kota Solok yang telah mengajarkan anak-anak kita peserta Latsitardanus untuk memasak “Randang (Rendang)” yang biasa mereka hanya tau memakan saja tapi sekarang mereka sudah bisa memasaknya sendiri, terimakasih Bundo yang telah menurunkan ilmu dan tradisi kita kepada seluruh peserta Latsitardanus yang mana mereka berasal dari seluruh penjuru tanah air dan juga putra putri terbaik bangsa.

“Kita harus bangga karena Rendang adalah makanan Ter-enak yang telah di akui Dunia dan sekarang kita punya itu. Alhamdulillah rendang terenak itu termasuk “Randang Solok” tutup Wako.

Ada nilai yang tersembunyi dalam memasak rendang yaitu “Kesabaran” kalau kita sabar maka hasilnya akan maksimal.

Acara di lanjutkan dengan makan Baronjin bersama peserta Latsitardanus dan seluruh lapisan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.