Pemko Solok Gelar Apel OPD

Solok Kota – Bertempat di Halaman Kantor Bappeda, Komplek Balai Kota Solok, Senin (23/05), Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin apel OPD dilingkungan Balai Kota Solok.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Asisten, Staf ahli serta para Kepala OPD dan Kabag di lingkup Balai Kota Solok.

Wako dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran ASN pagi ini. Apel ini merupakan apel perdana ASN di lingkungan komplek Balai Kota, yang sempat terhenti selama masa pandemi covid-19.

“Setelah lebih kurang 2 tahun seluruh dunia terkapar dan terpapar oleh virus Covid-19 yang menyebabkan terhentinya aktifitas yang melibatkan banyak orang. Hari ini mulai kita kembali apel pagi bersama. Meski begitu, kita harus tetap waspada, semoga virus ini tidak ada lagi” ungkap Wako.

Wako dalam kesempatan itu, juga mengajak seluruh peserta apel untuk introspeksi diri terutama dalam kapasitas sebagai Hamba Allah. Selanjutnya kapasitas sebagai ASN, sudahkah berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami minta kepada pimpinan OPD untuk berjalan sungguh-sungguh, luruskan niat dan bekerja dengan baik. Jika pimpinan OPD sudah seperti itu, jajarannya pasti akan mengikuti dan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Solok. Kalau pimpinan OPD sudah tidak bersemangat silahkan undurkan diri,” tegas wako.

Selanjutnya beliau juga berterimakasih atas kinerja seluruh ASN selama ini, dan berharap yang baik untuk pertahankan, yang kurang baik agar diperbaiki lagi.

“Saat ini, Kota Solok satu-satunya daerah yang belum memiliki Rumah Sakit Umum, kita meminjam dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kita juga tidak memiliki stadion, karena itu belum bisa sekalipun sejak Kota ini berdiri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Alhamdulillah dibantu oleh Pemprov Sumbar” jelas Zul Elfian.

Selain itu, beliau juga menyebutkan akan benahi Pasar Raya Kota Solok untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan pedagang di pasar,
“Jalan-jalan yang ada masih banyak rusak, angsur-angsur kita perbaiki. Semoga dengan keseriusan kita, Kota Solok berkah, maju dan sejahtera akan dapat kita capai dengan bersama-sama,” tutup Wako Zul Elfian Umar.