Pemko Solok Gelar Rapat Bersama Forkopimda

  • Bagikan

Solok Kota -Bertempat di ruang rapat wako solok. Selasa 2 Maret 2021, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra bergerak cepat, mulai dari apel bersama dilingkup pemerintah kota, rapat koordinasi dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah. Siang ini lanjut gelar rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hal yang sangat urgen menjadi pembahasan dalam rapat yakni terkait penanganan covid-19, baik itu proses vaksinasi yang telah masuk tahap ke-2, perkembangan kasus dan penanganannya (tracking, treathmen dan testing), disamping juga upaya penegakan penerapan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan terkait vaksinasi agar disukseskan, beliau pesankan OPD terkait untuk lakukan sosialisasi yang masiv dan benar serta lebih menyeluruh.

“Vaksinasi wajib kita sukseskan, sosialisasi yang intens. Jangan sampai pihak yang diharapkan mendukung malah tidak bersedia untuk divaksin. Oleh karena sosialisasi dengan masiv dan benar” ungkap Wako.

Penegakan penerapan protokol kesehatan yang telah mulai longgar, wako kembali minta untuk berhenti menghimbau masyarakat disamping tentunya dibarengi juga penindakan sebagaimana yang telah diatur dalam Perda Provinsi Sumatera Barat No. 6 Tahun 2020.

“Beberapa hal permasalahan yang kita hadapi selama ini membuktikan bahwa dengan kebersamaan dapat terselesai dengan baik. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini” tutur Zul Elfian Umar.

Wako sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Kodim 0309 terkait memberikan ruang kepada masyarakat yang membutuhan swab antigen gratis sampai akhir Maret ini dengan cukup membawa surat pengantar.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra menyampaikan bahwa apa yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat forkopimda akan menjadi perhatiannya dalam membantu Wali Kota dalam pelaksanaan tugas kedepannya.
“Saya optimis dengan dukungan forkopimda dan tokoh masyarakat tentunya apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat, dapat kita carikan solusinya. Oleh karena itu, saya mohon bantuan dan dukungannya, demi kemajuan kota yang kita cintai ini” ungkap Wawako.

  • Bagikan