Pemko Solok Sediakan Paket Buka Puasa Selama Ramadhan

  • Bagikan

Solok Kota – Pertengahan bulan suci Ramadhan tahun 1442 H, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial mendistribusikan bantuan berbuka puasa untuk kaum dhuafa dan fakir miskin yang menjalankan ibadah puasa, Bantuan berupa nasi kotak gratis sebanyak 150 perharinya.

Kepala Dinsos Kota Solok Zulfadli mengatakan, pendistribusian bantuan berbuka puasa untuk kali kedua di bulan ramadhan. Setiap harinya diturunkan sebanyak 20 orang dalam bentuk Tim Tugas, Kamis, 29 April 2021.

“Ada yang berbeda kali ini yaitu dengan pemberian takjil. Dimana tahun sebelumnya kita hanya bagikan 2 kali seminggu. Sedangkan ramadhan kali ini kita laksanakan setiap hari sampai  satu hari menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H,” Kata Zulfadli.

Dikatakannya, penyerahan bantuan berbeda dengan tahun lalu, jika tahun lalu hanya internal Dinas Sosial saja, sekarang kita peroleh dana untuk bantuan berbuka puasa ini melalui partisipasi Pimpinan Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok serta pihak lainnya. Kami tidak menolak siapa saja yang ingin berpartisipasi, kami akan menerimanya dan menyalurkannya 100 %,” lanjut Zulfadli.

Pendistribusian kita laksanakan di depan Taman Syeh Kukut Kota Solok. Kriteria kaum dhuafa sendiri terdiri dari pengemis, tukang ojek, gelandangan, anak yatim, janda,dan orang miskin. Selain itu kita juga mengantar langsung kerumah_rumah disetiap kelurahan yang ada di Kota Solok.

“Alhamdulillah, semoga berkah untuk yang menerima dan yang memberi apa yang kita laksanakan ini. Semoga Allah membalas kebaikan yang kita kerjakan ini,” tutup Zulfadli.

 

  • Bagikan