Pemprov Sumbar Ukir Prestasi Sebagai Badan Publik Informatif

Foto : Internet

Jakarta – Prestasi pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) semakin bersinar dengan penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 dari Komisi Informasi (KI) Pusat.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi di Istana Wakil Presiden RI, Gubernur Sumbar Mahyeldi menerima penghargaan tersebut.

Gubernur Sumbar menyampaikan apresiasi kepada jajaran Diskominfotik Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar yang berkomitmen menciptakan keterbukaan informasi di provinsi tersebut. Menurutnya, ini adalah hasil kerja sama dan sinergi seluruh elemen Pemprov Sumbar.

“Ini merupakan wujud kerja sama dan sinergi seluruh elemen di lingkungan Pemprov Sumbar dalam memberikan akses pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Gubernur Sumbar.

Kadis Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berupaya meningkatkan indeks Keterbukaan Informasi Publik melalui inovasi. Khususnya dari sisi publikasi dan keterbukaan informasi yang menjadi indikator penting dalam KIP.

“Ini kerja seluruh OPD di Sumbar, kabupaten, dan kota juga. Semua ini tidak terlepas dari keinginan bersama untuk terus berkomitmen menyampaikan informasi kepada masyarakat, salah satunya dengan cara melengkapi informasi di website,” ujarnya.

Aisyah menekankan pentingnya kelengkapan dan kemudahan akses informasi pemerintah oleh masyarakat. Dengan adanya 69 aplikasi pemerintah, termasuk fitur untuk disabilitas, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan memonitor kinerja pemerintah.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.