Pendidikan Disabilitas Netra Terhadap Teknologi Informasi

Balai Penerbitan Braile Indonesia (BPBI) Abiyoso Bandung melaksanakan Kegiatan Pelayanan Jarak Jauh Penyandang Disabilitas Netra
Balai Penerbitan Braile Indonesia (BPBI) Abiyoso Bandung melaksanakan Kegiatan Pelayanan Jarak Jauh Penyandang Disabilitas Netra

BALI, KABARSUMBAR-Balai Penerbitan Braile Indonesia (BPBI) Abiyoso Bandung melaksanakan Kegiatan Pelayanan Jarak Jauh Penyandang Disabilitas Netra Bidang Aksesibilitas terhadap Teknologi Informasi.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 Hari, dimulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2018 dengan diikuti oleh 20 Orang peserta bertempat di B Hotel Kuta Bali.

Kepala BPBI Abiyoso, Dani Widarman menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Disabilitas Netra dalam menggunakan komputer bicara serta mencari bahan bacaan dan informasi melalui internet.

Dani menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan Disabilitas Netra dalam memanfaatkan teknologi informasi, sehingga mereka dapat memaksimalkan keterampilan yang mereka miliki dan ilmu pengetahuan melalui informasi yang didapat dari internet.

Acara dibuka Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, I Nyoman Wenten. Dalam sambutannya I Nyoman Wenten berharap, kedepan agar pelaksanaan proses penjangkauannya diperluas lagi, tidak hanya di Kota Bali tetapi penjangkauan dapat dilaksanakan diseluruh Kabupaten di Bali.

Hal ini dapat mewujudkan Disabilitas Netra mencapai Mandara (Aman, damai dan Sejahtera), tutup Wenten.

[kabarsumbar]

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...