Penemuan Mortir di Kabupaten Solok Hebohkan Warga

Solok Arosuka – Rabu (19/6), Randi (28) seorang warga di Nagari Gantuang Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok menemukan bahan peledak jenis mortir di kolam miliknya yang memicu kekhawatiran masyarakat sekitar.

Dari informasi yang didapat, siang itu pemilik kolam hendak membersihkan kolam ikan miliknya. Tanpa sengaja pemilik kolam kaget melihat benda keras tertanam didasar kolam.

Karena merasa curiga, pemilik kolam mencoba memberikan lumpur yang menutupi benda berbentuk lonjong tersebut. Namun saat melihat benda yang menyerupai roket itu, pemilik kolam kaget.

Merasa khawatir, pemilik kolam memberitahukan warga lain yang akhirnya laporan penemuan bahan peladak itu sampai ke petugas di Mapolsek Kubung.

Mendapat laporan, petugas langsung meluncur kelokasi penemuan mortir oleh warga. Untuk keamanan, lokasi penemuan mortir langsung disterilkan dari warga sekitar.

Mortir yang diduga masih aktif itu terlihat tertutup oleh kantong plastik dan tertimbun lumpur.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo mengatakan petugas telah mengamankan benda peledak jenis mortir agar tidak membahayakan warga sekitar.