Penghubung Kota Solok Terima Bantuan KBKS Jaya Untuk Muhammad Ihsan

  • Bagikan

Solok Kota – Setelah mendapat berita yang cukup viral dimedia sosial khususnya di group-group yang berhubungan dengan kota Solok tentang diterimanya salah seorang pemuda asal Kota Solok di Universitas Kairo, tapi karena kondisi ekonomi orang tuanya sebagai guru honorer yang tidak sanggup untuk membiayai keberangkatan ananda Muhammad Ihsan, maka semua elemen masyarakat Kota Solok tergerak hatinya untuk menggalang dana untuk membantu biaya pendidikan ananda Muhammad Ihsan. Demikian juga dengan Keluarga Besar Kota Solok Jakarta Raya (KBKS Jaya) di bawah kepemimpinan Maizul Hadi Djabar, langsung melakukan penggalangan dana kepada para Perantau Kota Solok yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Hadi Djabar penggalangan dana ini sejalan dengan program kerja dari KBKS Jaya dalam rangka meningkatkan pendidikan masyarakat Kota Solok. Selain itu, juga merupakan bentuk kepedulian urang rantau terhadap kampungnya, khususnya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda Kota yang dijuluki Serambi Madinah ini.
“Diharapkan kedepannya akan ada lagi Muhammad Ihsan lainnya yang dapat membanggakan Kota Serambi Madinah” ungkap Hadi Djabar pada saat penyerahan dana santunan yang terkumpul kepada pemerintah Kota Solok melalui Kasubbag Penghubung Yopi Permana, S.STP, M.Si.

Sementara itu Kasubag Penghubung, mewakili Pemerintah Kota Solok menyampaikan rasa terima kasih kepada KBKS Jaya atas inisiatif dan kepedulian bersama perantau terhadap pendidikan ananda M.Ikhsan termasuk tindakan spontanitas lainnya yang sudah untuk kesekian kalinya kepada kampung halaman.

Adapun untuk kali ini telah terkumpul dana santunan untuk pendidikan M.Ikhsan sebesar Rp.13.850.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum KBKS Jaya didampingi oleh Ketua I KBKS Jaya Adi Putra dan Sekjen KBKS Dedi Asri kepada Pemko Solok yang diwakili oleh Kasubbag Penghubung Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solok Yopi Permana, untuk seterusnya diserahkan kepada ananda M. Iksan, bertempat di Kantor Penghubung Pemko Solok Jl. Praktekan No. 40, Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur. Senin (30/4).

  • Bagikan