Pengurus KTNA Sumbar Adakan Audiensi dengan Mahyeldi

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan audiensi dengan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Minggu, 21 Februari 2021.

Ketua KTNA Sumbar Asnal mengatakan, tujuan pertemuan kali ini selain untuk bersilaturrahmi, ia juga melakukan sharing program dengan pemerintah sehingga dapat menjadikan pedoman dalam mengambil kebijakan.

“Sebagai mitra KTNA berperan penting mendorong petani dan nelayan di Sumbar agar semakin maju, untuk ituperlu disusun program yang sesuai dengan pemerintah,” ujarnya.

Mahyeldi juga mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi menjadi tantangan bagi pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyrakat.

“Banyal sektor yang terdapak, kita perlu melakukan penguatan, salah satunya yang kita lakukan adalah penguatan ketahanan pangan,” Jelasnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal.

Sehingga dari itu, ia berharap agar KTNA dapat mendukung program pemerintah yang merupakan upaya untuk mewujudkan Sumbar Madani.

“Kami berharap KTNA Sumbar dapat mendukung program tersebut, sebagai upaya menciptakan Sumbar Madani, kita telah bertekad mengalokasikan 10 persen dari APBD Sumbar untuk pertanian,” lanjutnya.

Audiensi tersebutk tampak hadir pengurus KTNA Kabupaten/Kota Se-Sumbar.

  • Bagikan