Penurunan Harga Tiket Pesawat, Air Asia Akui Sudah yang Paling Terjangkau

JAKARTA,  KABARSUMBAR – Air Asia Indonesia menanggapi seputar kebijakan pemerintah dalam menurunkan harga tiket pesawat pada maskapai penerbangan LCC atau Low Cost Carrier.

Direktur Utama Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, jika tarif tiket maskapai sudah paling murah dibandingkan maskapai LCC lainnya.

“Kami tidak turunkan pun harga kami sudah yang paling terjangkau. Average fare kami di kuartal pertama tahun ini bahkan lebih rendah dari kuartal pertama tahun lalu. Sebelum diminta untuk turunkan pun kami sudah turunkan,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) AirAsia Indonesia, Senin 24 Juni 2019 dikutip dari Detik.com.

Adapun rata-rata tarif tiket pesawat Air Asia Indonesia tahun ini memang lebih rendah, yakni sebesar Rp 563.095, sedangkan pada tahun 2018 rata-rata pada angka Rp 580.499 atau turun sekitar 3 persen.

Dendy menyebut, AirAsia Indonesia selalu memberikan promo kepada calon penumpang.

Namun, AirAsia Indonesia menegaskan, jika pihaknya selalu dan akan tetap mematuhi peraturan pemerintah.

Maksudnya, AirAsia Indonesia tak akan menjual tiket pesawat di atas tarif batas atas yang ditentukan pemerintah, maupun lebih rendah dari tarif batas bawah.

“Kami selalu ada promo, dan rute-rute yang baru kami launching hari ini pun harganya harga-harga yang sangat terjangkau. Yang jelas kami selalu patuh terhadap peraturan pemerintah, di mana untuk rute-rute domestik kami harus mematuhi yang namanya tarif batas atas dan tarif batas bawah. Tentunya kami tidak akan menjual lebih tinggi dari tarif batas atas, dan tidak akan menjual lebih rendah dari tarif batas bawah,” tegas Dendy.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Perekonomian membuat kebijakan untuk menurunkan tarif tiket pesawat, khusus maskapai penerbangan dengan biaya murah, paling lambat awal Juli 2019.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...