Pertamina Antisipasi Lonjakan Penggunaan Avtur di Bandara Minangkabau

Bandara Internasional Minangkabau
Bandara Internasional Minangkabau
Bandara Internasional Minangkabau
Bandara Internasional Minangkabau

MEDAN, KABARSUMBAR – PT Pertamina menambah ketersedian bahan bakar Avtur di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, guna mengantisipasi naiknya jumlah penggunaan bahan bakar untuk pesawat terbang tersebut.

Aviation Manager Region I Pertamina, Sihol Situmorang menyebutkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, pihaknya memprediksi ada peningkatan penggunaan Avtur di BIM, mencapai 28,19 persen.

“Kita prediksi ada kenaikan 28,19 persen untuk penggunaan Avtur di Bandara Minangkabau, pada H-7 dan H+7,” kata Sihol via seluler, Rabu (6/6/2018).

Sihol menjelaskan, untuk langkah tingginya penggunaan Avtur, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan penambahan pasokan jelang libur lebaran tahun 2018.

“Untuk hari biasanya, 190 kiloliter, sedangkan untuk jelang lebaran, kita prediksi menjadi 244 Kiloliter perharinya. Kita sudah lakukan antisipasi dengan penambahan stok Avtur di Bandara Minangkabau,” jelas Sihol.

Selain itu, Pertamina sendiri juga menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah terhitung pada 30 Mei 2018 hingga berakhir pada 28 Juni 2018.