PKK OKU Selatan Kunjungi Pariaman

Foto bersama saat kunjungan. Rezki Pratam Jiwa
Foto bersama saat kunjungan. Rezki Pratam Jiwa

PARIAMAN, KABARSUMBAR-Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius Umar menerima kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan ke Kota Pariaman, Senin (30/7/2018).

Rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan ini dipimpin langsung oleh ibu Ketua TP PKK nya, Ny. Isyana Lonetasari Popo (istri Bupati Kab. OKU Selatan), didamping istri Sekda, Para istri Camat dan rombongan lainya yang berjumlah 70 orang.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan ke Kota Pariaman, dengan begitu akan tercipta silaturahmi dan jembatan hati antara kedua daerah.

“Hal ini semakin menunjukkan bahwa Kota Pariaman selain memiliki daya tarik wisata, juga sudah mampu menjadi rujukan bagi daerah lain terutama dibidang perberdayaan masyarakat oleh TP PKK Kota Pariaman. Kedatangan TP PKK Kabupaten OKU Selatan ke Kota Pariaman adalah buktinya,” tutur Walikota Kota Pariaman terpilih 2018 ini.

Ia berharap para tamu yang datang dapat menikmati destinasi wisata yang ada di kota pariaman dan dapat menceritakan pengalamannya selama berada di Kota Pariaman, tutupnya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius Umar mengungkapkan bahwa, gerakan PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

“Dengan keberhasilan yang telah kami lakukan, TP PKK Kota Pariaman telah beberapa kali menyabet prestasi nasional, antara lain di tahun 2014 lalu, meraih Juara I Lomba UP2K – PKK Kategori Madya tingkat Nasional, yang diraih Kelurahan Jalan Baru. Tahun 2016 meraih Juara I, Lomba PKK KB Kes Bidang LBS (Lingkungan Bersih Sehat) tingkat Nasional, oleh Desa Talago Sariak dan ditahun 2018 saat ini, masul 6 besar lomba IVA test tingkat nasional,” ujarnya.

Istri Bupati Kabupaten OKU Selatan, Ny. Isyana Lonetasari Popo mengungkapkan, kunjungan kerja TP PKK nya ke Kota Pariaman dalam rangka untuk menambah motivasi jajaran TP PKK nya, dalam mengelola dan menumbuh kembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Dipilihnya kota pariaman karena kami banyak mendengar dan membaca keberhasilan dari TP PKK Kota Pariaman dalam kegiatan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan meningkatnya UKM yang ada, selain berwisata tentunya, karena destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman sudah menjadi tranding di jagat maya,” tukasnya.

Setelah dari Balaikota Pariaman, rombongan diajak ke tempat UKM, kerajinan khas Kota Pariaman. Pertama mengunjungi UKM Des Rajutan di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan dan ke UKM Sulaman indah Mayang, di Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara.

Rombongan dari Kabupaten OKU Selatan ini juga berkesempatan mengunjungi Pantai yang ada di Kota Pariaman dan menikmati makan siang di Rumah Makan Gubuk Salero di Pantai Gandoriah

[Rezki Pratama Jiwa]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...