PKS Ajukan Muharlion dan Mulyadi Muslim Isi Kursi Wawako Padang

  • Bagikan

Ketua DPW PAN Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo mengatakan, jika keempat nama yang diajukan adalah Wakil Bendahara Umum DPP PAN Ekos Albar, Bendahara DPW PAN Sumbar Dody Delvi, Wakil Ketua DPW PAN Sumbar Asnawi Bahar dan Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin.

Indra menyebut keempat nama itu belum dikirimkan ke DPP PAN, karena masih dalam pembahasan pada internal.

“Kita juga akan melihat bagaimana perkembangannya, mungkin ada tambahan nama juga nanti,” kata Indra di Padang, beberapa waktu lalu.

Indra mengatakan, nama-nama tersebut akan dikirimkan paling lambat usai lebaran 2021.

Sedangkan alasan PAN mengapungkan empat nama tersebut, karena menurutnya itu tertuang dalam aturan, jika partai pengusung berhak mengajukan calon untuk dipilih DPRD nantinya.

Baca Juga :  Walikota Padang Lepas 1.206 Jemaah Haji tahun 2017

Walaupun, seperti diketahui, saat ini kursi Walikota Padang sudah diisi oleh kader PAN, karena Mahyeldi Ansarullah yang notabene kader PKS sudah duduk sebagai Gubernur Sumbar.

“Itu aturan, di dalam aturan tertuang partai pengusung berhak mengajukan calon untuk dipilih DPRD. Kalau masalah penting, tentunya penting, hingga saat ini, kita belum ada pembicaraan dengan PKS. Masing-masing saat ini tengah berkutat dalam internal. Kami juga saat ini tengah mempersiapkan calon dari partai, begitu juga dengan PKS,” sebut Indra.

  • Bagikan