PMI Padang Panjang Fokus Bantu Penangan COVID-19

Padang – Ketua Palang Merah Indonesia  (PMI) H. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi Padang Panjang Fokus Bantu Pemerintah Kota (Pemko) Tangani Covid-19.

Novi Hendri mengungkapkan selama tahun 2020 ini, kerja organisasi kemanusiaan yang dipimpinnya difokuskan pada upaya membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah kerja PMI Kota Padang Panjang tahun ini berjalan cukup baik dan lancar, serta lebih diarahkan membantu pemko dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Tentunya bekerjasama dengan instansi, stakeholder dan pihak terkait,” ungkap Novi Hendri saat rapat di Aula Bahder Johan, Markas PMI, Sabtu 5 Desember 2020 lalu.

Rapat ini diikuti oleh seluruh pengurus dan relawan yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi kegiatan PMI tahun 2020. “Keseriusan membantu pemko adalah bentuk serta fungsi PMI sebagai pembantu kegiatan kemanusiaan,” katanya.

Kerja keras mereka dalam penanganan Covid-19 dan misi kemanusiaan lainnya, mendapat apresiasi tinggi dari pemko setempat. Pada perayaan HJK-230, 1 Desember lalu di gedung DPRD setempat, Novi Hendri menerima penghargaan pin emas untuk bidang kemanusiaan.

Dengan penghargaan yang telah diraih, Novi mengajak masyarakat untuk berjuang bersama dalam menghadapi Covid-19. “Dengan semangat kebersamaan, mari berjuang agar dijauhkan dari wabah,” ajaknya.

Atas nama PMI, Novi yang juga anggota DPRD Kota Padang Panjang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) yang memberi dana hibah untuk PMI tahun 2020. Dana tersebut membantu PMI agar bisa bekerja, berjalan di tengah masyarakat dan telah digunakan semaksimal mungkin.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...