Polda Sumbar dan Pertamina Sidak SPBU di Padang Jelang Lebaran

PadangMenjelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbar melakukan sidak ke sejumlah SPBU di Kota Padang pada Kamis (4/4).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan kualitas, kuantitas, dan keselamatan BBM di SPBU, khususnya bagi para pemudik yang akan beraktivitas menjelang, saat, dan setelah Lebaran.

Tim yang terdiri dari Dirreskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol. Alfian Nurnas, SAM Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri, dan Faisal dari Metrologi Dinas Perdagangan Kota Padang, melakukan pengecekan di beberapa SPBU, termasuk SPBU 14.251583 Khatib dan SPBU 14.251509 Veteran.

“Pengecekan ini meliputi warna BBM sesuai jenisnya, kandungan air di tangki pendam SPBU, dan keakuratan takaran melalui pengecekan dispenser dan uji tera nozzle,” kata Kombes Alfian Nurnas.

Narotama Aulia Fazri menambahkan bahwa sidak ini merupakan bagian dari Satgas RAFI 2024 untuk memastikan kesiapan SPBU dalam melayani kebutuhan BBM masyarakat selama Lebaran.

“Hasil pengecekan di dua SPBU di Padang menunjukkan bahwa takaran BBM masih sesuai dengan toleransi yang ditentukan,” ujar Faisal dari Metrologi Dinas Perdagangan.

Pertamina Sumbar juga memastikan kesiapan Satgas RAFI 2024 di jalur Sumbar-Riau, termasuk posko Satgas Serambi MyPertamina.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.