Polres Pessel Amankan Dua Pemuda Diduga Pelaku Pungli di Kawasan Wisata

  • Bagikan
Foto : ilustrasi

Pesisir Selatan – Personil Polres Pesisir Selatan regu A1 amankan dua orang pemuda yang kedapatan Pungli di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Adapun pemuda yang diamankan inisial JPG (22) pengangguran dan RSR (28) Dagang, meeupakan warga setempat.

Kolres Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo melalui Kabag OPS Polres Pessel, Kompol Arsyal mengatakan, sesuai perintah Pak Kapolres, personil melakukan kegiatan Siaga bertugas regu A1 melakukan patroli ke Pantai Carocok dalam rangka menyikapi maraknya pungutan liar parkir di pantai Carocok Painan, Jum’at 2 April 2021 pagi.

“Berdasarkan laporan masyarakat, diduga beberapa pemuda melakukan Pungli, menindaklanjuti hal tersebut kedua orang pemuda tersebut diamankan, karena tidak sesuai dengan himbauan Pemda Pesisir Selatan, dan Kedua pemuda tersebut dibawa ke ruang Reskrim untuk di interogasi lebih lanjit,” rilisnya.

Kompol Arsyal menghimbau kepada masyarakat sekitar pantai Carocok agar melaporkan kepada petugas bila ada kejadian yang sama terulang kembali, karena hal ini akan merusak nama baik tempat wisata dan nama baik Pessel pada umumnya.

“Menurut keterangan pengunjung parkir, kami ditarik dengan nominal uang lumayan besar tanpa karcis. Jelas hal ini tidak diperbolehkan karena Pemda sendiri tidak ada melakukan pungutan retrebusi apapun, terkait retribusi, dan kami sudah beberapa kali mengadakan rapat dengan Pemda dan instansi terkait namun belum ada keputusan final,” sambung Kompol Arsyaf.

Mari kita jaga nama baik Pesisir Selatan, karena tempat wisata rawan sekali terjadi hal yang demikian karena merugikan citra dan nama baik Pesisir Selatan pada akhirnya, tutupnya.

Kegiatan diikuti oleh, Kasat Sabhara Polres Pessel, Kasiwas Polres Pessel, dan Personil Polres Pessel Regu A1.

  • Bagikan