Promosikan Wisata, Dinas Pariwisata Padang Gandeng Youtuber dan Bloger

PADANG, KABARSUMBAR – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang menggandeng youtuber dan bloggers untuk mempromosikan serta meningkatkan pariwisata dalam era industri 4.0 melalui sosial media.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Padang, Junie Nursyamza menyebutkan, generasi milenial memiliki kekuatan komunitas yang penting sesuai kebutuhan industri 4.0, yakni memanfaatkan media sosial (medsos).

“Komunitas inilah yang bisa menyejahterakan masyarakat lewat kegiatan aktif mereka dari media sosial. Serta dapat dimanfaatkan para Selebgram untuk berpromosi,” katanya di Hotel Hayam Wuruk Padang, Selasa 23 April 2019.

Dikatakannya, pariwisata berbasis digital merupakan instrumen yang baik untuk menarik minat kunjungan dan mengarahkan wisatawan mileneal.

Sementara itu, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Andre mengatakan, era digital membuat generasi milenial tidak pernah lepas dari gadget dalam aktivitas kesehariannya, termasuk dalam hal menyebarkan berita dan informasi yang dengan mudah dapat menjadi viral.

“Mereka ini sering disebut dengan generasi merunduk (zaman now) yang suka mencari informasi destinasi, memperbandingkan antarproduk melalui digital. Sehingga berubah ke arah destinasi digital,” sebutnya.

Perkembangan teknologi dan digital saat ini kata dua, dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi yang kreatif dan informatif. Melihat potensi besar tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Padang semakin memperkuat platform digital melalui media sosial (medsos) untuk mempromosikan destinasi wisata.

Andre mengungkapkan Kota Padang sendiri memiliki banyak macam destinasi wisata, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja, wisata mice, dan wisata olahraga.

Pihaknya berharap peserta yang ikut dalam kegiatan Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona Kota Padang 2019 dengan mengajak influencer, youtuber dan bloger yang ada pada daerah tersebut, nantinya bisa memberikan nilai tambah serta memperkenalkan branding kota Padang dalam bidang pariwisata.

“Khususnya bagi wisatawan yang ingin mencari seputar perjalanan wisata, kuliner, destinasi, dan hal menarik lainnya,” harapnya.

[Putri Caprita]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...