Rawan Bencana Alam, Pemkab Solok Gelar Apel Siaga Bencana

Solok – Kabupaten Solok salah satu daerah yang masuk kategori rawan bencana alam di Sumatera Barat, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kualitas pelayanan dalam bencana alam Pemerintah Kabupaten Solok Laksanakan Apel Siaga Bencana yang bertempat di Lapangan Sepak Bola GOR Batutupang, Rabu 12 Februari 2020.

Apel Siaga Bencana ini diikuti oleh  Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan, Kapolres Solok Kota, AKBP ferri suwandy, Dandim 0309 Letkol Reno Triambodo, Forkopimda, Kepala OPD dan juga unsur TNI dan Polri.

Dalam sambutan Bupati Solok yang disampaikan Dandim 0309 Letkol Reno Triambodo sebagai Komandan Apel Siaga Bencana, Pihaknya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta Apel Siaga Bencana yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten solok.

“Urusan penanggulangan bencana merupakan urusan wajib diselengarakan oleh pemerintah daerah terkait dengan kewajiban melaksanakan pelayanan dasar bagi masyarakat yang ditetapkan dengan standar pelayanan minimal,” ujar Dandim 0309.

Gusmal juga jelaskan sebagai daerah rawan bencana baik bencana faktor alam non alam dan juga ulah manusia. kejadian bencana di Kabupaten Solok saat ini sudah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun adapun jenis bencana yang paling sering terjadi banjir bandang, longsor, angin kencang.

“Melalui apel siaga bencana ini kita tingkatkan kebersamaan dalam penanggulangan bencana sesuai amanat UU dan tugas bersama Pemerintah,TNI, POLRI, Dunia Usaha dan Masarakat. ebagai output dari apel bencana ini saya mengharapkan TRC masing masing OPD Baik TNI,Polri pemangku kepentingan supaya lebih profesional sesuai dengan motto tanggap tangkas tangguh,” Tutup Reno Triambodo.

Fernandez

 

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...