Rektor UNM Apresiasi Bantuan dari Kemenpora dan Siap untuk Sukseskan DBON

Rektor UNM Apresiasi Bantuan dari Kemenpora dan Siap untuk Sukseskan DBON. Foto: Kemenpora

Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam beserta jajaran menyambut hangat kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk peninjauan Laboratorium Sport Science dan Fasilitas Olahraga di Universitas Negeri Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/3).

Sambutan luar biasa dariRektor UNM Husain Syam, Ketua IKA UNM Nurdin Halid, dan Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulsel Andi Muawiyah Ramly dan Mitra Fakhruddin MB tersebut diwujudkan dengan dukungan penuh terhadap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) demi suksesnya Sulawesi Selatan sebagai salah satu sentra pembinaan dan pengembangan talenta atlet.

“Lihat bajunya, UNM mendukung dan mensukseskan DBON. Apapun kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pasti kita dukung sepenuhnya,” kata Rektor Syam sambil menunjuk foto di baju yang dipakainya.

“Kehadiran Pak Menteri bersama Pak Asdep untuk melihat kondisi yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM dan Pak Kadis, Anggota DPR RI dapil Sulsel juga adalah untuk bersinergi secara maksimal, makanya kita dukung penuh,” tambahnya.

Adapun dari sisi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM memandang memang program DBON layak didukung, karena pembinaan atlet sejak usia dini, berkesinambungan dan berkelanjutan adalah sebuah keharusan. Dari situlah diyakini secara terukur prestasi yang didambakan oleh seluruh rakyat Indonesia akan terwujud.

“Jadi apa yang diprogramkan oleh Pak Menteri adalah salah satu yang hakiki dalam hal pembangunan olahraga Indonesia. Kenapa, karena meletakkan dasar-dasar yang betul-betul sangat dibutuhkan untuk menciptakan atlet yang berprestasi. Ini baru pertama dan saya orang olahragawan, memang prestasi adalah suatu yang sangat dibutuhkan,” ucap Ketua IKA UNM Nurdin Halid.

“IKA UNM yang sekitar 130 ribu lebih alumninya sangat mendukung penuh policy beliau ini,” tambahnya menegaskan.

Adapun Anggota Komisi X DPR RI yang turut serta meninjau berbagai fasilitas yang ada di UNM, sebagai mitra Kemenpora akan terus mengawal secara konsisten dan kontinyu agar cita-cita besar sukses Olimpiade dapat tercapai.

“Saya ini dapil sini tentu saja apa yang kita lihat hari ini dan sebelumnya saya sudah pernah datang ke Pak Menteri, Indonesia timur khususnya di Makassar ini akan kita suarakan di Komisi X. Lalu apa yang diprogramkan oleh Pak Menteri ini sungguh luar biasa. Dukungan kita di Komisi X berlanjut dan akan konsisten bahwa apa yang kita lihat hari akan kita teruskan untuk sukses Olimpiade nanti,” kata Anggota Komisi X Andi Muawiyah menambah semangat.