Rektor UNP Lantik Pimpinan Fakultas Pendidikan Psikologi dan Kesehatan

  • Bagikan
Rektor UNP Lantik Pimpinan Fakultas Pendidikan Psikologi dan Kesehatan
Proses pelantikan petinggi FPPK dengan prokes ketat.

Padang – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Genefri, resmi lantik para pimpinan Fakultas Pendidikan Psikologi dan Kesehatan (FPPK) periode 2021-2025 di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik UNP pada hari Rabu, 1 September 2021. FPPK merupakan fakultas baru yang nantinya akan memiliki Prodi Pendidikan Kedokteran.

Pelantikan pimpinan FPPK  dilakukan secara langsung oleh Rektor UNP Genefri, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh wakil rektor, ketua senat, direktur pascasarjana, ketua Lembaga, dan kepala biro.

Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri, membuka acara dan diakhiri dengan keputusan pejabat yang dilantik yaitu Wakil Dekan I Farah Aulia, Wakil Dekan II Ns Maidawilis, dan Wakil Dekan III Mardianto. Sementara itu, Ketua Jurusan Psikologi Nurmina, Sekretaris Jurusan Psikologi Rinaldi dan Ketua Jurusan Keperawatan Sandra Dewi.

Baca Juga :  Berikan Kemudahan, Pengurusan Passport Kolektif Sekarang Bisa di UNP

Pendirian Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP melalui proses yang panjang dan sebelumnya sudah diresmikan pada 2,5 tahun yang lalu oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang juga sudah keluar STOK-nya.

Ganefri berharap fakultas ini memiliki dekan yang memiliki satu visi nantinya serta, mempunyai pengalaman kompetensi dan manajerial yang mumpuni baik secara performance, personality, dan integritas.

“Mari kita sama-masa memberikan dukungan agar pimpinan Fakultas Pendidikan Psikologi dan Kesehatan dapat menata dan menyiapkan program-programnya, agar fakultas yang cukup banyak mendapat animo dari masyarakat ini, terus tumbuh berkembang, yang nanti di fakultas ini, sangat perlu penambahan prodi seperti Pendidikan Kedokteran, S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan sebagainya,” ucap Ganefri.

Baca Juga :  Dorong Munculnya Talenta Digital, Indosat Ooredoo Gelar ID Camp di Unand

Ia juga menambahkan, kedokteran UNP dengan kekhususan olahraga ini nantinya akan dipusatkan pada dua tempat di Bukittingi dan di Kota Padang.

  • Bagikan