Rozi, Tahanan Lapas Painan yang Kabur Berhasil Ditangkap

  • Bagikan
Rozi, Tahanan Lapas Painan yang Kabur Berhasil Ditangkap.

Pesisir Selatan – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan dan Tim dari Lembaga Pemasyarakatan Painan berhasil Menangkap Rozi Yudi Mardison (31) Tahahan yang dilaporkan Kabur pada hari Selasa 27 April 2021 di tepi Jalan Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar pukul 20.20 Wib, Rabu, 28 April 2021.

Tahanan melarikan diri dari lapas Painan sebelumnya merupakan Kasus pembunuhan dengan hukuman 20 tahun penjara, yang beralamat Koto Baru, Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir.

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP. Hendra Yose, SH menjelaskan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel mendapatkan Laporan dari Masyarakat, bahwa seseorang warga pincuran boga melihat terpidana yang melarikan diri dari lembaga permasyarakatan painan.

“Berdasarkan laporan tersebut, setelah itu Tim Opsnal melakukan penyisiran seputaran Pincuran Boga Painan. Sekitar pukul 20.20 Wib Tim telah berhasil melakukan penangkapan tahan kabur dari lapas Painan tindak pidana Pembunuhan,” ungkap Hendra Yose Kasat Sat Reskrim Polres Pessel.

Selanjutnya, terpidana dibawa ke lembaga permasyarakatan (lapas) Pesisir Selatan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Ini berkat kerja sama dengan pihak Lapas Painan, dan informasi masyarakat, rasa keadilan masyarakat terganggu oleh perbuatannya yang melarikan diri dari pertanggungjawaban hukumnya. Sekarang yang bersangkutan mendekam di Sel Rutan Painan, tentunya dengan pengamanan yang lebih ketat terhadapnya,” tutup Kasat Reskrim.

  • Bagikan