Sambut Lebaran 2021, Pemkab Pessel Benahi Kawasan Wisata

  • Bagikan
foto : Hadi Susilo, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN – Dalam rangka menyambut lebaran tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) benahi beberapa kawasan wisata. Seperti kawasan Carocok Painan, Jembatan Akar, dan kawasan yang dipersiapkan untuk menyambut kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Disparpora), Hadi Susilo, pada kesempatan itu mengungkapkan, menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah atau Juni 2021 ini, Pemkab akan membenahi beberapa kawasan objek wisata yang merupakan andalan bagi Pessel. Salah satunya Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar, Bayang Utara, hingga Kawasan Mandeh yang telah menyita perhatian banyak orang.

Objek wisata yang terletak terpisah di tiga kecamatan di Pessel itu sudah dikenal banyak orang di Indonesia, bahkan mancanegara sejak dahulunya.

Baca Juga :  INFO GRAFIS : Kunjungan Wisatawan ke Kota Padang Selama Libur Lebaran 2018

“Pembenahan yang mesti dilakukan adalah tingkat pengelolaan kawasan wisata, parkiran, keamanan, serta arus tranportasi masuk dan keluar objek wisata yang memang selama ini menimbulkan permasalahan, yaitu kemacetan yang panjang,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembenahan perlu dilakukan karena pada liburan Idul Fitri sejumlah kawasan di Pessel memang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dimana tidak saja pada hari-hari libur akhir pekan, namun pada hari-hari lainnya objek wisata itu juga ramai pengunjung, apalagi pada Hari Raya Idul Fitri.

“Apalagi setiap kali Lebaran Idul Fitri, arus transportasi menuju objek wisata tersebut selalu mengalami kemacetan karena ramainya kendaraan pengunjung keluar dan masuk lokasi,” katanya.

Begitu juga dengan Kawasan Mandeh yang telah menjadi destinasi wisata bahari, pengelolaan juga dilakukan pada kawasan ini, mulai dari parkir, boat, atraksi wisata, hingga pengawasan kuliner.

Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Pessel Buka Layanan Pengaduan Masyarakat

“Kita sangat berharap beberapa kawasan wisata yang ada di Pessel yang memang ramai dikunjungi oleh wisatawan bisa meninggalkan kesan yang menarik dan tidak ada keluhan yang wisatawan sehingga mereka kembali akan berkunjung kedaerah ini,” tutup Kadis Disparpora Pesisir Selatan.

  • Bagikan