Satgas Covid-19 Pasbar Rilis ata terbaru, Kasus Positif Bertambah Enam Orang

  • Bagikan
Juru bicara Tim Teknis Dinkes Kabupaten Pasaman Barat dr Gina Alecia.

Pasaman Barat – Satuan Tugas Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatra Barat kembali memperbarui atau mengupdate Kasus positif Corona hari ini, Rabu 24 Maret 2021.

Dari data yang dirilis hari ini ada tambahan 6 Kasus baru Positif dan 10 orang sembuh (5 warga Kec. Luhak Nan Duo, 1 warga Kec. Gunung Tuleh, 4 warga Pasaman, maka total jumlah Kasus positif di Kabupaten Pasbar  kini 619, dengan rincian sembuh 557, meninggal 36, dikarantina/ rawat 26.

Juru Bicara Tim Teknis Dinkes Kabupaten Pasaman Barat dr Gina Alecia mengatakan, dari hasil testing Laboratorium FK Unand terhadap hasil SWAB pad RS Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 23 maret 2021 didapatkan 1 (Satu) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Ny.NH (47 th). Pasien tersebut warga Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, merupakan pasien Suspek Covid-19.

Lalu dari hasil SWAB pada Puskesmas Ophir-Puskesmas Ranah Salido tanggal 22 Maret 2021, didapatkan 5 (Lima) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial, Tn. DEK (19 th), Ny. E (54 th), Tn. Z (53 th), Ny. RDA (45 th), Ny. FS (40 th).

“Untuk saat ini Ny. NH sudah dalam perawatan di RS Ibnu Sina Simpang Empat,” sebutnya.

Sementara, Kelima pasien konfirmasi positif lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan diisolasi di Diklat BKPSDM Talu.

“Saat ini pihak satgas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Pasbar telah melaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

” Kita juga dapat mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan 5M seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker dengan benar, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” tutup Dr.Gina Alecia.

  • Bagikan