Satpol PP Amankan Puluhan Anjal hingga Pengamen di Padang

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan puluhan anak jalanan (anjal), pengemis, pak ogah (peminta u-turn) hingga pengamen pada sejumlah lokasi di Kota Padang, Senin (10/10).

Adapun sejumlah lokasi itu mulai dari kawasan Bypass Lubuk Begalung, hingga By Pass Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Lalu, kawasan Khatib Sulaiman hingga Jalan Ahmad Yani.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang Deni Harzandy mengatakan, pihaknya menjaring sepuluh anak jalanan, pengemis dan Pak Ogah.

Mereka kemudian dibawa ke Mako Satpol PP guna dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Penertiban terhadap anjal, gepeng dan Pak Ogah ini menjadi fokus kita dalam upaya menegakkan Peraturan Daerah terkait Tibum dan Tranmas. Alhasil, 10 anjal berhasil diamankan petugas dari berbagai lokasi di Kota Padang,” kata Deni.

Dia mengatakan, petugas akan selalu menertibkan lokasi atau tempat aktivitas masyarakat, termasuk lampu merah dan u-turn.

Pihaknya mengimbau, agar mereka yang terjaring agar tak lagi melakukan aktifitas pada lokasi tersebut.

“kita himbau kepada masyarakat, apapun bentuknya beraktifitas di perempatan lampu merah dan U Turn jalan itu dilarang. Kembali kita ingatkan lagi kepada yang terjaring, jangan mengulangi beraktifitas di tempat yang dilarang tersebut. Karena, selain membahayakan terhadap pengendara yang melintas, beraktifitas di perempatan jalan dan U Turn Jalan juga membahayakan diri pelanggar itu sendiri,” pungkas Deni.