Sebanyak 1.841 Keluarga Terima Beras Bantuan Pemerintah

sebanyak-1.841-keluarga-terima-beras-bantuan-pemerintah
Sebanyak 1.841 Keluarga Terima Beras Bantuan Pemerintah

Solsel  РPemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan beras kepada 1.175 keluarga di Kecamatan Sangir Jujuan dan 666 keluarga di Kecamatan Sangir Balai Janggo. Bantuan ini merupakan bagian dari kewajiban negara dalam hal ketersediaan, keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan bagi masyarakat.

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, H. Syamsurizaldi, pada Selasa (21/11/2023). Syamsurizaldi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo, untuk mengantisipasi dampak El Nino atau kekeringan yang menyebabkan gagal panen.

“Bantuan ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi, mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, serta gizi buruk,” kata Syamsurizaldi.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, mengatakan bahwa pemerintah secara serius terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia menjelaskan bahwa untuk bantuan beras ini, Kabupaten Solok Selatan mendapatkan sebanyak 11.716 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan beras ini menyasar pada Program Keluarga Harapan (PKH)/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.