Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Agam Gelar Bazar Murah

AGAM, KABARSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar bazar murah di Lapangan Pasar Inpres Lubuk Basung.

Bazar ini merupakan program Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dengan Dinas Pertanian yang digelar Senin 27 Mei 2019.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam Ermanto mengatakan, bazar murah digelar menindaklanjuti lonjakan harga jelang lebaran.

”Dalam rangka kestabilan harga, kita lakukan pasar murah dan penjualan sembako murah untuk masyarakat membutuhkan,” kata Ermanto.

Dalam bazar murah itu, Pemkab Agam juga bekerjasama dengan berbagai pelaku usaha, mulai dari rumah potong hewan sapi dan ayam sampai pedagang kecil.

Ada sejumlah sembako yang disediakan dengan harga lebih murah dari normal. Masyarakat pun bisa membeli berbagai sembako murah untuk kebutuhan lebaran.

”Kita bisa dapatkan daging segar dijual dengan harga Rp 105 ribu per kilogram, sementara harga normalnya sekitar Rp 130 ribu per kilogram. Lalu ikan tongkol hanya Rp 15 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram,” jelasnya.

Untuk harga daging ayam disana dijual dengan harga Rp 40 ribu per kilogram, normalnya Rp 48 ribu per kilogram.

Kemudian, bawang merah menjadi Rp 28 ribu per kilogram, ikan nila Rp 23 ribu per kilogram, dan minyak goreng seharga Rp 21 ribu per kilogram.

Ermanto berharap, bazar murah tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat menjelang Llebaran.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan momen ini,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang konsumen, Murni mengatakan bazar murah tentu sangat membantu, karena selama ini harga sejumlah kebutuhan menjelang hari Lebaran di pasar mulai naik.

”Oleh sebab itu, kita bersyukur adanya bazar murah ini sehingga kebutuhan pokok menjelang Lebaran bisa kita beli sekarang, seperti tepung, telur dan minyak goreng untuk membuat kue Lebaran,” ungkap Murni.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...