Silahturahmi Dengan Da’i se Nusantara, Mahyeldi Ajak Da’i Bangun Sinergitas Perangi Covid-19

Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara silaturahmi Da’i se-Nusantara Bersama Ustadz Abdul Somad secara virtual bertempat di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Silaturahim ini diadakan oleh Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) dengan mengangkat tema “Peran Da’i Dalam Memaksimal Potensi Umat”.

Selain itu, silaturahim ini juga diikuti oleh, Wakil Ketua MPR RI Ustadz Hidayat Nur Wahid, Ustadz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang menerima penghargaan Grand IKADI Aword 2020 bersama Mahyeldi pada bulan Maret lalu.

Mahyeldi saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ikadi yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti acara silaturahim tersebut.

“Mudah-mudahan, silaturahim ini dapat membangun sinergitas para da’i se Nusantara sehingga dapat menghimpun potensi-potensi yang dimiliki untuk menghadapi permasalahan umat,” ujar Mahyeldi

Lebih lanjut dijelaskan bahwa salah satu permasalahan yang dihadapi umat saat ini adalah mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia.

“Untuk itu saya mengajak seluruh para da’i bersinergi dengan pemerintah memerangi virus corona (Covid-19). Seperti ceramah agama berkaitan dengan penguatan ekonomi umat umat,” tambahnya.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad dalam tausiah singkatnya dikesempatan itu menjelaskan, ada empat peran para da’i dalam memaksimal sejumlah potensi yang dimiliki oleh umat.

“Empat potensi tersebut yakni potensi ekonomi, potensi pendidikan, potensi politik dan potensi dan milleneal. Insha Allah jika keempat potensi tersebut dikelolah dengan baik akan mampu menjadi solosi bagi umat islam di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Ikadi Achmad Satori kembali mengimbau kepada para dai untuk terus berdakwah dalam keadaan dan kondisi apapun, baik dalam kondisi terpuruk atau dalam keadaan wabah saat ini.

“Dakwah harus tetap bejalan tanpa terhalang apapun karena dakwah pada hakikatnya mencari Ridho Allah Swt sebagaimana yang telah dianjurkan Baginda Rasulullah Saw,” pungkasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...