Silat dan Dayung Kembali Sumbangkan Medali untuk Sijunjung

  • Bagikan

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Meningkatnya prestasi Sijunjung dalam ajang Porprov kali ini disambut baik oleh berbagai kalangan. Ungkapan senang dan bersyukur tidak hanya datang dari Bupati saja, tetapi salah satu tokoh masyarakat, Ashelfine, S. H. juga mengucapkan selamat bagi kontingen Sijunjung yang hingga pagi Selasa (27/11) ini masih terus menambah pundi medali dari Cabor Silat dan Dayung. 1 emas dari kategori laga kelas D Putra yang diperoleh Jeki Purnama dengan berhasil mengalahkan pesilat Pesisir Selatan.

Sementara 2 medali perunggu yakni dari kategori laga kelas D putri yang diperoleh oleh Rimanda Juwita dan dari Cabor Dayung nomor 500 meter putri dengan 12 pedayung.

Dari hasil sementara perolehan medali, Kabupaten Sijunjung berhasil meraih 27 emas, 23 perunggu dan 38 perak. Hasil tersebut Sijunjung masih bertengger di urutan 8.

“Porprov kali ini sangat bagus untuk Sijunjung, di mana prestasi para atlet Ranah Lansek Manih berhasil meningkatkan prestasi dengan mendulang banyak medali, dan kita sangat berharap, ini jadi kebangkitan Sijunjung dalam olah raga, dan keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para atlet, pelatih, official dan semua orang yang terkait dan terutama tentunya dukungan penuh pemerintah daerah juga menjadi dasar keberhasil ini, saya ucapkan selamat, dan bagi atlet teruslah berjuang untuk medali dan Sijunjung,” tutur Ashelfine Selasa (27/11).

Sementara itu Tim Humas Porprov Sijunjung yang tengah berada di Padang Pariaman, Daisul Andri melalui pesan WhatsApp-nya mengatakan, bahwa pada Selasa (27/11) ini, Sijunjung kembali mengumpulkan 3 medali. Dua medali dari Silat, dan satu dari Dayung.

(Hendri)

  • Bagikan