Soal Permasalahan Ijazah, Nasrul Abit : Semoga Kembali ke Jalan yang Benar

Padang – Adanya pihak-pihak yang masih mempermasalahkan ijazahnya, bakal calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyatakan semoga beberapa oknum yang diduga menggunakan cara tidak baik dalam pilkada ini diampuni dosanya dan dituntun ke jalan yang benar.

Nasrul Abit membantah keras bahwa ijazahnya palsu.

“Semua ijazah mulai sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi (PT) adalah dokumen asli, didapat melalui sekolah dan kuliah yang sah secara hukum,” ujarnya, Selasa 22 September 2020.

Menurut Wakil Gubernur Sumbar ini, tudingan yang sama juga telah disampaikan pada pilkada sebelumnya dan telah selesai oleh KPU, maupun secara hukum.

“Saya menduga hal ini kembali ‘digoreng’ untuk kepentingan pilkada saat ini,” sebut mantan Bupati Pesisir Selatan 2 periode ini.

Ia minta kepada masyarakat, relawan dan simpatisan serta media agar bisa menyampaikan informasi yang benar.

“Proses demokrasi yang baik di Pilkada Sumbar ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkas Nasrul Abit, yang saat ini maju sebagai bakal calon Gubernur Sumbar berpasangan dengan Indra Catri, yang saat ini menjabat Bupati Agam, dan diusung oleh Partai Gerindra.

Sementara itu, KPU Sumbar menyatakan telah melakukan verifikasi administrasi maupun faktual atas dokumen-dokumen persyaratan bakal calon yang mendaftar, termasuk ijazah Nasrul Abit.

“Kita sudah lakukan verifikasi terhadap semua dokumen yang masuk terhadap semua pasangan cagub dan cawagub, besok kita akan lakukan penetapan,” ucap Sekretaris KPU Sumbar Firman, Selasa 22 September 2020 saat menerima mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD).

Ditambahkan Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar Aan Wuryanto, menyangkut ijazah salah satu pasangan balon, sebenarnya sudah dipermasalahkan semenjak pemilik ijazah maju sebagai calon bupati, dan semua sudah diverifikasi.

“Hal ini sudah berlang-ulang dipermasalahkan, dan sudah dilakukan verifikasi faktual, hasilnya memang tidak ada yang dipalsukan,” tegas Aan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...