Ternyata Penyanyi Terkenal Ini Berdarah Minang Lho !

Vidi Aldiano. Foto: SoloPos

Padang – Terkenal dengan makanannya yang sudah mendunia, tak disangka ternyata Minangkabau juga memiliki segudang potensi dari darah dan keturunannya. Ada banyak penyanyi tanah air yang memiliki darah Minang.

Siapa saja mereka? Yuk intip ulasannya!

1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari. Foto: Internet

Siapa sih yang tak kenal dengan artis satu ini? Pelantun “Cinta Sejati” ini ternyata memiliki darah Minangkabau. Tak hanya menjadi penyanyi, BCL juga sudah membintangi berbagai film box office, salah satunya yaitu “Habibie & Ainun”.

Akrab disapa BCL atau Unge, ia mengawali karirnya di dunia modelling untuk majalah HAI (Cewek Hai). Dari banyaknya aktivitas BCL di dunia hiburan, ia banyak mendapat penghargaan di berbagai bidang, salah satunya sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik pada ajang Augerah Music Indonesia Awards 2013.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano. Foto: SoloPos

Penyanyi pria yang sudah terkenal di Indonesia ini ternyata berdarah Tionghoa dan Minangkabau. Vidi hidup di lingkungan yang memiliki apresiasi tinggi terhadap musik. Sejak kecil, ia sudah sering meraih juara di dunia tarik suara dan juga mulai menekuni bidang alat musik yaitu biola.

Vidi juga sempat vakum untuk beberapa saat dikarenakan mengambil S2 nya di Manchester University pada tahun 2013. Sepulang dari study nya, ia kembali merilis single dan juga album lagu lainnya.

3. Nikita Willy

Nikita Willy, foto: internet

Bernama asli Nikita Purnama Willy, wanita yang akrab disapa Nikita Willy ini merupakan penyanyi, model, sekaligus aktris yang ternyata memiliki keturunan Minangkabau. Gadis cantik ini sudah menekuni karir di dunia akting sejak berumur 6 tahun di sinetron “Bulan dan Bintang”.

Berbagai film, sinetron, bahkan FTV sudah dibintangi oleh Nikita Willy. Kegigihannya dalam dunia akting sukses membuahkan hasil dengan meraih gelar Aktris Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Award dan Indonesia Kids Choice Award selama 2 tahun berturut-turut, di tahun 2010 dan 2011.

Annisa Azzuhra