Tidak Terima Laporan KIPI, 2.342 Pelayanan Publik di Padang Panjang Telah divaksinasi

  • Bagikan
foto : internet
foto : internet

Padang Panjang – Pelayanan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan, salah satunya pelayanan punblik di Padang Panjang yang mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 2.342 orang. Sejauh ini belum ada laporan dampak setelah vaksinasi, yang dikenal dengan istilah kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan, target vaksinasi untuk pelayan publik di kota tersebut adalah 7.438 orang.

“Kendati belum mencapai target yang ingin dicapai sebanyak 7.438 orang, kami mengharapkan pada vaksinasi dosis kedua, lebih banyak yang divaksin dan bisa mencapai target bahkan lebih,” ujarnya, sebagaimana dirilis Kominfo Padang Panjang, Sabtu 20 Maret 2021.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan vaksinasi tidak ada terdapat kendala ataupun keluhan KIPI dari pelayan publik yang telah ivaksin.

“Alhamdulillah aman. Karena vaksin Covid-19 ini aman dan halal,” katanya.

Menurutnya, minggu depan akan dilaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi yang telah divaksin. Iamengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, meski telah melakukan vaksinasi.

“Harus tetap disiplin menerapkan prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tetap menghindari kerumunan,” akhirnya.

  • Bagikan