Tim Sepakbola Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

Turki – Tim Nasional sepakbola amputasi Indonesia sukses masuk ke putaran final Piala Dunia 2022 atau Amputee Football World Cup 2022 di Turki, Minggu (13/3). Kemenangan ini timnas raih setelah mengalahkan Malaisya dengan skor 3-0.

Mencetak rekor sejarah sepakbola Indonesia, timnas amputasi Indonesia dapat memenangkan satu tiket menuju piala dunia 2022 zona Asia Timur yang berlangsung di Bangladesh.

Kemenangan melawan Malaisya ini membuat Timnas Indonesia dapat memasuki ke langkah selanjutnya.

Sebelumnya,  timnas Indonesia juga telah memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Bangladesh dengan skor 8-0.

Hasil itu membuat laga kontra timnas Jepang pada Senin (14/3/2022) hanya akan menentukan siapa di antara kedua tim yang berhak lolos dengan status juara grup.

Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia melalui instagram resmi menyapa warga Indonesia dengan ucapan terima kasih. “Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia!!” tulis timnas sepak bola amputasi Indonesia dalam unggahan di Instagram, @inaf_official, Minggu (13/3/2022).

Dilansor dari UNB, media Bangladesh, kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur akan diikuti oleh empat tim, yaitu Indonesia, Jepang, Malaisya, dan Bangladesh. Dua tim terataws akan lanjut ke putaran final.

Sementara itu, kepulangan para timnas telah dinanti dan disambut hangat oleh Kemenpora RI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (15/3).