Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPS Desa Rawang Berikan Doorprize

Pariaman – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Panitia Pemungutan Suara (PPS) memberikan doorprize kepada pemilih.

“Kita sengaja berikan hadiah untuk meningkatkan antusias masyarakat memberikan hak suara di TPS,” kata Ketua PPS Desa Rawang, Rahmayeni di Pariaman pada Rabu, 9 Desember 2020.

Pemberian doorprize ini dilakukan di tiga TPS yang ada di Desa Rawang, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat memberikan hak suaranya di TPS masing-masing di tengah pandemi Covid-19 ini

“Hadiahnya macam-macam. Jadi, semua pemilih yang datang ke TPS memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan mencabut undian setelah mencoblos di bilik suara,” jelasnya.

Sebanyak 1.025 pemilih di desa tersebut, dan ia berharap tingkat partisipasi pemilih di desa itu minimal 80 parsen.

“Target kita minimal 80 parsen, semoga dengan adanya doorprize ini target itu bisa tercapai,” katanya.

Rahma menyampaikan, hadiah tersebut berasal dari sumbangan PPS dan juga pihak lain yang ingin berparisipasi terhadap kebijakan tersebut.

“Kami dari PPS patungan, ada juga sumbangan dari LPM, BKD dab masyarakat,” katanya.

Selaku ketua PPS ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan progaram ini. Serta setiap TPS yang ada di desa itu menerapkan protokol kesehatan dengan mengatur jadwal yang terlah ditentukan.

“Jadi pemilih jangan takut, kita pastikan seluruh TPS menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...