Tol Padang-Pekanbaru Terhenti Sementara

ilustrasi-pembangunan-jalan-tol
ilustrasi-pembangunan-jalan-tol

PADANG, KABARSUMBAR-Harga tanah merangkak naik di area pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru. Sehingga pengerjaaan jalan terhenti karena belum adanya kesepakatan harga ganti rugi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan merapatkan persolan tanah yang telah digroundbreaking, Presiden RI Joko Widodo, Februari lalu.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, mengatakan saat ini masyarakat menutup sementara proses pengerjaan jalan tol dan juga menetapkan harga tanahnya mulai dari Rp286 ribu hingga Rp325 ribu per meternya.

“Ini akan dibahas pada rapat selanjutnya bersama sejumlah pihak termasuk juga dengan Badan Pertanahan Nasional,” ujar Nasrul Abit, Rabu (30/5/2018).

Jalan tol Padang-Pekanbaru itu memiliki panjang 244 Km, sementara penyerahan ganti rugi telah dilakukan untuk segmen Padang-Sicincin dengan panjang jalan 4,2 Km tepatnya di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Segmen itu ditargetkan tuntas Juni 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar Fathol Bari, mengatakan pengerjaan jalan tol tetap mengikuti jadwal yang diberikan Kementerian PUPR.

[lidairak]