TSR III Kota Solok Sampaikan Pencapaian Pembangunan Pemko Di Masjid Al-Hurriyah

Solok Kota – Bertempat di Kandang Aur Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa (19/3), Tim III Safari Ramadhan Kota Solok melanjutkan kunjungan ke Masjid Al-Hurriyah.

Safari Ramadhan ini bertujuan untuk berdialog langsung dengan jemaah atau masyarakat di sekitar lingkungan Masjid Al Hurriyah Kandang Aur Simpang Rumbio. Selain itu juga dalam rangka penyampaian program-program strategis dari pemerintah daerah sehubungan dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Solok.

Sebelum Tim Safari Ramadhan menyampaikan maksud dari kedatangan tim tersebut, Ustad Riduan, S.Ag, yang keseharian kegiatan sebagai guru pengajar di SDN 3 Simpang Rumbio memberikan taujih dengan Materi Bulan Ramadhan Penuh Ampunan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dimana pada bulan ini Allah SWT melipatgandakan pahala ibadah dan membentangkan ampunan yang luas bagi hamba-Nya yang ingin bertaubat.

Kemudian disampaikan pula bahwa keistimewaan bulan Ramadhan tidak dapat ditemui pada hari-hari biasa. Oleh karena itu, para ulama mengatakan sungguh sia-sia bagi orang yang tidak bisa memanfaatkan momen Ramadhan dengan baik.

“Momentum bulan suci Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk kembali kepada Allah, bersujud, beristighfar meminta ampun,” sampai Ustad Riduan.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan oleh Tim III Safari Ramadhan 1445 H untuk menyampaikan paparan dan maksud dari kedatangan Tim Ramadhan.

Irsyad menyampaikan program dan proyek-proyek strategis yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, yaitu melanjutkan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok yang akan direncanakan akan beroperasi Juli 2024, yang berlokasi bekas Kantor Pertanian Bandar Panduang, lanjutan pembangunan Stadion Olahraga di Kelurahan Laing, melanjutkan penyelesaian Jalan Lingkar Utara, Pembangunan Embung Batang Binguang yang berada di Tanjung Paku.

Sebelum kegiatan silaturahmi berakhir, Tim Safari Ramadhan III menyampaikan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kota Solok sebesar Rp3 Juta, yang diperuntukkan untuk bantuan honor penceramah selama Ramadhan 1445 H.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.