UMKM : Pentingnya Manfaat Digitalisasi Pasar di Masa Pandemi

Dharmasraya – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada masa pandemi ini terkhusus sektor kerajinan harus merubah pola pemasarannya dengan memanfaatkan digitalisasi pasar.

Digitalisasi pasar kerajinan adalah sebuah keharusan, para pelaku industri ini secara bertahap harus mulai terlibat dalam perubahan teknologi yang pesat dan tidak hanya menjadi penonton pasif.

“Maka manfaatkan teknologi melalui pemasaran online sudah menjadi kebutuhan para pelaku usaha. Untuk itu, semu unsur terkait juga harus memiliki program pembinaan ini nantinya”, Ujar Ny Ayu Abdul Rahman selaku Plt. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda)  dalam video conference Rabu, 19 Agustus 2020.

Ayu juga mengapresiasi terselenggaranya pelatihan digitalisasi pasar yang dilakukan baru-baru ini untuk para UMKM, bekerjasama dengan perusahaan aplikasi online terkemuka, dimana para pelaku UMKM dilatih dan memanfaatkan pasar online dalam pemasarannya.

Tambahnya,Sebelum dilempar ke pasar online perlu terus pembinaan-pembinaan selaku UMKM oleh berbagai pihak, baik terkait kualitas produk, pengemasan, dan lainnya, karena akan bersaing dengan berbagai produk lainnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...