Usai Libur Lebaran, Wabup Agam Lakukan Sidak

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria saat melakukan sidak hari pertama kerja usai lebaran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN)
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria saat melakukan sidak hari pertama kerja usai lebaran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto : Istimewa

Pasca lebaran, Wakil Bupati (Wabup) Agam langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Agam di Lubuk Basung, Senin (3/7/2017).

Hal ini sendiri dilakukan untuk melihat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama kerja, usai libur lebaran.

Wabup Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, jika hasil sidak kali ini baik, karena kehadiran ASN mencapai 100 persen pada hari pertama kerja. “Tingkat kehadiran pegawai dihari pertama kerja ini 100 persen,” kata Wabup.

Wabup juga menegaskan agar ASN diruang lingkup Kabupaten Agam untuk menegakkan disiplin usai libur lebaran, kemarin.

“Sebelum liburan dan cuti bersama sudah diimbau kepada seluruh PNS agar tidak memperpanjang libur lebaran idul fitri. Artinya tanggal 03 juli 2017, aktifitas kantor atau pelayanan berjalan kembali seperti biasa,” jelas Wabup.

Selain disiplin katanya, ada faktor penguat agar ASN harus disiplin. Hal itu karena pelayanan dan pekerjaan yang dilakukan berdampak langsung dan manfaat kepada masyarakat.

“Ini dampaknya sangat besar karena kita dituntut untuk melakukan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat di Kabupaten Agam,” terangnya.

Selain Wabup, sidak juga dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri serta 25 tim lainnya. Tim ini melakukan sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Agam dan 16 Kecamatan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...