Usai Pemilu, Wagub Sumbar dan Nelayan Purus Berbagi Cerita

PADANG, KABARSUMBAR – Melepas penat dan lelah dari kepadatan kerja beberapa hari terakhir ini dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang baru saja usai.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan silaturrahmi acara santai ditepi pantai bersama masyarakat nelayan di Purus Kota Padang, Sabtu 20 April 2019.

Wagub menyatakan, jika pelaksanaan pemilu sentak 2019 di Sumatera Barat berjalan aman, damai dan tentram. Tidak ada gejolak yang berarti.

“Kita patut mengapresiasi animo masyarakat Sumbar yang tinggi dan juga amat peduli dengan hasil pemilu kali ini. Ini terlihat dengan jelas berbagai dinamika demokratis masyarakat aktif mengawasi dan memperhatian hampir setiap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka masing-masing,” kata Wagub.

Kata Wagub, ada kegairahan berdemokrasi yang tumbuh saat ini.

“Ada peran aktif dan kebersamaan saling menghargai pilihan masing-masing. Hampir boleh dikata di Sumatera Barat tidak ada kecurangan,” ujarnya.

Wagub menyampaikan, peran semua elemen, mulai masyarakat Sumatera Barat, aparat keamanan, KPU, Bawaslu, RW, RT, tokoh-tokoh masyarakat profesi lainnya seperti nelayan, petani, tukang, buruh, pegawai, pengusaha dan tidak ketinggalan ninik mamak, alim ulama serta bundo kanduang bisa menciptkan kondisi yang baik.

“Hari ini pun kami melihat wajah berseri-seri para nelayan purus, akan pelaksanaan pesta demokrasi yang telah kita rayakan bersama. Semoga pembangunan Sumatera Barat lebih baik lagi ditahun-tahun berikutnya,” ungkap mantan Bupati Pesisir Selatan itu.

Selain itu, Amir, salah seorang nelayan juga menyampaikan, pelaksanaan pemilu tahun 2019 termotivasi untuk ikut terlibat aktif.

Menurutnya, ini sesuatu yang berbeda dari pada pelaksanaan pemilu sebelumnya.

“Kami ingin pemerintah yang terpilih nanti juga memperhatikan kesejahteraan hidup para nelayan. Kami ingin juga lebih maju dalam kebaikan hidup untuk keluarga dan anak-anak kami,” harap Amir.

[Putri Caprita]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...