Usai Pertandingan, Wasit Koma Dipukul Penonton. Ini Yang Terjadi

Fhoto : Keributan penonton di pertandingan sepakbola Porprov XV 2018 antara Tanah Datar vs Padang Panjang mengakibatkan wasit Hasan Basri dilarikan kerumah sakit, Minggu (25/11).(ddy)
Fhoto : Keributan penonton di pertandingan sepakbola Porprov XV 2018 antara Tanah Datar vs Padang Panjang mengakibatkan wasit Hasan Basri dilarikan kerumah sakit, Minggu (25/11).(ddy)

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Usai pertandingan sepakbola kesebelahan Tanah Datar melawan Kota Padang Panjang, Minggu (25/11) sore di Lapangan Bola Kaki Pauh Kamba Kabupaten Padang Pariaman, wasit yang memimpin pertandingan koma diduga dipukul salah seorang penonton.

Perihal kejadian tersebut, wasit Hasan Basri harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Irwan Sikumbang kepada awak media mengatakan jika kejadian tersebut terjadi begitu cepat usai wasit Hasan Basri membunyikan pluit tanda usai pertandingan.

“Saya sempat mengejar wasit untuk segera dikawal usai setiap pertandingan, karena ini adalah SOPnya, tapi kejadian tadi begitu cepat. Belum sempat kita kawal penonton sudah ramai masuk ke lapangan dan menuju wasit,” ucap Irwan.

Akibat dari ulah salah seorang penonton tersebut, Hasan Basri sudah tergeletak di lapangan dan sempat dibantu dengan oksigen.

“Karena saksi mata ada yang melihat salah seorang penonton yang diduga melakukan pemukulan, kami terpaksa mengamankan pemuda tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Motifnya akan kami selidiki,” sebut Irwan.

Pertandingan lanjutan babak perempat final cabang olahraga sepakbola Porprov XV Sumbar Tahun 2018, Tanah Datar unggul 2-1 dari Kota Padang Panjang sehingg kesebelasan “kucing siam” itu harus berhadapan dengan tuan rumah Padang Pariaman. (Ddy)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.