Ustadz Derry Sulaiman Bersilaturahmi ke Gedung Indo Jolito Batusangkar

  • Bagikan

Tanah Datar – Kabupaten Tanah Datar dikunjungi oleh seorang pedakwah nasional yakninya ustadz Derry Sulaiman. Selain memberikan santapan rohani atau ceramah kajian islam dari masjid ke masjid, beliau juga melakukan kunjungan silaturhami ke kepala daerah dalam hal ini Bupati Tanah Datar Eka Putra. Silaturahmi antara Bupati Tanah Datar dengan ustadz Derry sulaiman tersebut berlangsung di di rumah dinas bupati di Indo Jolito Batusangkar, Minggu 23 mei 2021.

Ustadz Derry Sulaiman sendiri tidak asing lagi bagi bupati Eka Putra. Sang ustadz merupakan sahabat sekaligus tetangga bupati Eka ketika beliau tinggal di Jakarta.

Dalam pertemuan yan penuh dengan keakraban tersebut, banyak perbincangan yang mengarah kepada tetang keumatan, program-program prioritas seperti program tahfiz, Bupati Eka mohon dukungan dan do’a ulama untuk mewujudkan visi Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Baca Juga :  Kepala Dinas Komunikasi Dan informarika Beberkan Rahasia Prediket Kualifikasi Informatif Pemda Pessel

Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik merupakan bangunan masjid saja namun juga pada pembangunan mental spiritual keaagamaan yang ada dimasyarakat.

“Program yang sudah ada, kita lanjutkan bahkan semakin ditingkatkan, program tahfiz, satu rumah satu hafiz dan memakmurkan masjid menjadi perhatian bersama. Masjid dibuka 24 jam dengan tetap memperhatikan kebersihan dan keamanannya. Bagaimana Tanah Datar ke depannya menjadi kabupaten madani,” terang bupati Eka.

Sebelumnya Ustadz Derry Sulaiman mengatakan kunjungan ke Sumatera Barat salah satunya Tanah Datar untuk berdakwah sekaligus bisa bersilaturahmi dengan kepala-kepala daerah.

“Kita datang untuk sumbang fikiran kepada kepala daerah tentang pentingnya agama, Kalau pemimpinnya sudah baik, Insya Allah ke bawahnya akan baik dan Alhamdulillah, hampir semua kepala daerah yang ditemui di Sumatera Barat orang-orang soleh yang akan membawa masyarakatnya lebih sejahtera lagi.,” sebut Ustadz Derry yang dulu dikenal sebagai artis musik cadas.

Baca Juga :  Targetkan Satu Juta Pengunjung, Ini yang Dilakukan Pemkab Tanah Datar

Ustadz Derry Sulaiman juga mendoakan yang terbaik untuk Tanah Datar. “Kita do’akan untuk kebaikan di Tanah Datar, tahfiz quran semakin giat, masjid semakin makmur, shalat subuh ramainya seperti shalat Jum;at,” sebut Ustadz

Derry asal Saniang Baka Solok ini dalam do’a yang dipimpinnya. Beliau juga berpesan kepada Masyarakat Minangkabau agar selalu taat kepada Allah, memakmurkan masjid, serta peduli terhadap Alquran.

Penulis: Adhmi FauzanEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan