Wagub Sumbar Ikuti Kegiatan Susur Sungai Hingga Tanam Pohon

Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, menghadiri kegiatan sekolah sungai, susur sungai, tebar bibit ikan, dan tanam pohon di Delta Malvinas Siteba Sungai Batang Kuranji Kota Padang, pada Selasa, 9 Juni 2020.

“Ini saya rasa bisa kita jadikan objek wisata baru, karena tempatnya di dalam kota,” ujar Nasrul yang hadir sekaligus secara resmi menyerahkan hutan hijau dengan luas 24 hektar kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) V.

Nasrul mengapresiasi langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Pemko Padang untuk membangun kota Padang menjadi lebih baik. Ia juga menyampaikan harapannya akan kelestarian lingkungan dan himbauan untuk menjaganya.

“Kita rindu dengan suasana pepohonan seperti ini, mudah-mudahan kita bisa jaga kelestariannya,” tambahnya.

Sejalan dengan pendapat tersebut, Walikota Padang Mahyeldi yang turut hadir pada kegiatan tersebut ikut berkomentar.

“Kawasan ini nyaman, adem dan saya kira tidak ada daerah seperti ini di kota Padang dengan kesejukan dengan pepohonannya,” tambah Mahyeldi.

Ia juga mengharapkan kerjasama Pemprov untuk kelanjutan pembangunan dan keberlanjutan susur sungai tersebut.

Susur sungai sendiri merupakan kegiatan pengenalan sungai, melihat kondisi sungai, pembersihan sungai serta upaya pengenalan potensi sungai. Tujuannya adalah untuk menggalakkan pemanfaatan potensi sungai, menjaga kelestarian sungai serta manfaat sumber daya air dan prasarana lainnya.

Kegiatan susur sungai merupakan kegiatan tahunan rutinitas BWS V dalam pengelolaan sumber daya air dan potensi air di Sumatera Barat.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...