Wagub Sumbar : Komunikasi Publik Cegah Kesimpangsiuran Informasi

Padang – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyorot tentang pentingnya komunikasi publik, terutama dalam menghadapi era new normal sekarang ini.

Hal tersebut disampaikannya dalam Workshop Peningkatan Kompetensi Teknis Manajerial bagi Pimpinan Rumah Sakit yang dilaksanakan di Auditorium RSUP DR. M. Djamil Padang pada Selasa, 16 Juni 2020.

“Sampaikanlah informasi yang benar, agar tidak terjadi gejolak,” ujar Wagub. Ia juga menambahkan bahwa komunikasi kepada publlik sangat penting agar tidak tejadi kesimpangsiuran berita di  antara masyarakat.

Dalam penanganan COVID di Sumbar, selain sarana dan prasarana, Nasrul juga menyebut bahwa jaringan pengamanan sosial ikut turut berperan penting. Komunikasi publik adalah salah satu cara membangun jaringan tersebut. Kesamaan data masyarakat yang terdampak COVID diperlukan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat tepat pada sasaran.

“Dalam menghadapi New Normal, diperlukan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, serta prosedur keamanan dan pengunjung yang lebih diperketat,” papar Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Yusirwan.

Menurutnya pula, dukungan dari seluruh pihak yang terkait juga akan memengaruhi perkembangan kompetensi manajerial dalam menghadapi new normal.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...