Wako : Jangan Lengah Dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Solok Kota – Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Wali Kota Solok Reinier dan Sekretaris Daerah Syaiful A,  pimpin rapat koordinasi dilingkungan Pemerintah Kota Solok diruang rapat Bappeda. Selasa 16 Juni 2020.

Dalam hantarannya Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nova Elfino mengevaluasi beberapa point pembahasan yang menjadi perhatian pada rapat koordinasi minggu sebelumnya, diantaranya kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 baik terkait langsung dengan sektor-sektor penerapan kebiasaan baru maupun di tempat kerja serta rencana kesiapan pendistribusian bantuan tahap 3.

Wali Kota dalam arahannya kembali menegaskan kesiapan seluruh OPD dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19.
“Kita tidak mau kota kita karena merasa aman jadi lengah dalam menerapkan kebiasaan baru ini, perlu waspada ancaman gelombang kedua jika kita lengah” ungkap Wako.

Beliau ingatkan Kepala OPD untuk tidak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat dalam menjalankan kebiasaan baru. Terkait penyelenggaraan proses belajar mengajar beliau juga menyampaikan kita menunggu aturan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan. “Walaupun dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru di sektor pendidikan masih menunggu aturan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan, saya minta kita telah punya konsep dan strategi yang akan dilakukan ketika penerapan kebiasaan baru di Sekolah termasuk sektor-sektor yang lain seperti Fasilitas Umum, Tempat Kerja dan lain sebagainya” tekan Zul Elfian.

Dalam rencana pendistribusian bantuan tahap 3 beliau ingatkan untuk tetap ikuti apa yang telah menjadi acuan dalam pendistribusian guna meminimalisir permasalahan, verifikasi dengan benar.

Diujung arahannya beliau kembali mengingatkan untuk tetap saling menjaga silahturahim apalagi di masa sekarang. “Jangan karena jabatan, karena politik, persaudaraan kita semua rusak. Kami (red:wako-wawako) tidak inginkan kita terpecah dalam hal-hal tersebut. Bagi kami menyelesaikan setiap permasalahan yang menjadi tugas bapak ibuk dengan baik itu yang terpenting” tutur wako.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...