Wako Solok Bagi Sepeda Di Gebyar Vaksin HUT IDI ke-71

Solok Kota – Bertempat di Gor Tanjung Paku Kota Solok, Sabtu (23/10).Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia ke-71, IDI Kota Solok menggelar Gebyar Vaksinasi Masal.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, turut hadir Kapolres Solok Kota Ferry Suwandi, S.Ik, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Ketua IDI Kota Solok Helwi Nofira, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal.
Wali Kota Solok dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino dalam sambutannya mengapresiasi kepada IDI yang telah melaksanakan kegiatan ini, ”Mudah-mudahan target kita semakin terkejar dalam hal vaksinasi,” tuturnya.
Nova Elfino menjelaskan target vaksinasi untuk Kota Solok pada bulan november mendatang yaitu untuk dosis pertama minimal sebanyak 70% dan untuk dosis kedua sebanyak 40%. Ia tegaskan kepada masyarakat untuk jangan lalai dengan Prokes. “Walaupun sudah vaksin tetap jaga protokol kesehatan jangan lupa menerapkan 5M Dan ditambahkan dengan Doa“ tutupnya.
Ketua IDI Kota Solok Helwi Nofira, dalam sambutannya ungkapkan vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Solok dalam rangka memerangi pandemi covid-19, “Imunitas kita akan terbentuk jika sudah divaksin 2x, jadi jangan lalai jika sudah divaksin satu kali” ucapnya.
Adapun target yang dikejar dalam gebyar vaksin ini sejumlah 1000 peserta. menariknya, akan ada souvenir dan doorprize bagi peserta vaksin, baik untuk peserta vaksin maupun untuk tim vaksinator
Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang mana Wali Kota Solok sendiri telah menyiapkan satu unit sepeda untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, serta masih banyak lagi hadiah-hadiah besar lainnya yang telah disiapkan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.