Wako Solok Sambangi Balai Besar BNN

Solok Kota – Bertempat di Auditorium Gedung Utama Balai Besar BNN Jawa Barat, Walikota Solok Zul Elfian melakukan kunjungan sekaligus bersilahturahmi dengan Kepala Balai Drs. Yuki Ruchimat, M.Si beserta jajaran, jumat, 24 juni 2022.
Sebelumnya Wako Solok beserta rombongan berkunjung ke kantor pusat BNN di Jakarta, atas rekomendasi Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial Badan Narkotika Nasional, Kombespol Riki, Wali Kota Solok juga berkunjung ke Balai Besar Rehabilitasi BNN RI Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan rencananya yang akan mendirikan layanan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Kota Solok dan menyampaikan keinginannya untuk mempelajari tentang pelayanan dan fasilitas rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.
“Kami berencana akan membangun tempat rehabilitasi di kota Solok. Tempat ini nantinya akan diperuntukkan untuk warga Solok dan sekitarnya korban penyalahgunaan narkoba yang membutuhkan rehabilitasi. Oleh karena itu kami ke Balai Besar Rehabilitasi BNN ini ingin mengetahui dan belajar bagaimana untuk membangun tempat rehabilitasi narkoba.” ungkap Wako.
“Saat ini kami telah menyiapkan rencana lokasi yang dirasa tepat untuk dijadikan lokasi layanan rehabilitasi dengan luas lebih kurang 1 ha lebih” tambahnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa rencana ini juga didukung Kejaksaan Negeri Solok dan BNN Kabupaten Solok. “Ini menjadi salah satu upaya penyelamatan negeri mendatang yang menjadi harapan kita-kita yang sekarang. Jadi niat baik ini saya pikir kenapa harus diperlambat” pungkas Zul Elfian.
Kepala Balai Yuki dalam pertemuan tersebut menyampaikan Kota Solok merupakan Daerah Keempat di Indonesia yang memiliki keinginan dan rencana mendirikan tempat rehab.
“Alhamdulillah, Kota Solok merupakan daerah ke empat yang berencana akan mendirikan tempat rehabilitasi. Hal ini juga didasari komitmen Kejagung yang mengintruksikan kepada jajaran Kejati untuk mendirikan pusat rehab diwilayahnya” ungkap Yuki.
Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan paparan, diskusi dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.