Wako Solok Sambut Kedatangan Tim Dari KLHK

Solok Kota – Bertempat di kediaman resmi Wako, Rabu (18/05).Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menerima Kunjungan Silahturahmi Tim dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (B3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Pada masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo, Kementerian Kehutanan digabungkan dengan Kementerian Lingkungan Hidup\r\nmenjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
KLHK juga berpesan tindakan konkret dalam menangani isu lingkungan dan perubahan iklim tidak bisa hanya akan dilaksanakan oleh pemerintah. Setiap orang memainkan peran penting, termasuk generasi muda.
Generasi muda disebut bisa menjadi aktor dan berperan aktif dalam menekan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan memperkuat ketahanan iklim melalui keterlibatan aktif dalam agenda pengendalian perubahan iklim, seperti: mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang sampah, transisi energi dengan mendorong penggunaan sumber energi terbarukan dan ramah lingkungan, membatasi penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil, menanam pohon secara besar-besaran, serta mengembangkan kreasi dan inovasi teknologi yang relevan untuk menggali upaya pengurangan emisi.
Tim KLHK yang terdiri dari Kepala Bidang Pemantauan dan Evaluasi, Arie Sugasri dan 2 orang Stf, Vir Katrin dan Ratnasari diterima Wako bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, H. Zulkifli, SP, Kepala Dinas PUPR Afrizal, M.Eng, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim, SSTP, M.Si.
Dalam kesempatan itu, Wako menyampaikan beberapa harapan dukungan kepada Kementerian LHK terutama terkait upaya pengelolaan sampah di Kota Solok.