Walikota Ajak Warga Kota Padang Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak warganya mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang dari tanggal 1 sampai dengan 30 September 2020.
Hal itu disampaikan Mahyeldi sewaktu membuka Rapat Koordinasi Daerah Kegiatan Sensus Penduduk Bulan September 2020 Kota Padang, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (24/08/2020).
Mahyeldi mengatakan, sensus penduduk pada September 2020 nanti merupakan Sensus Penduduk lanjutan yang dilaksanakan secara langsung setelah Sensus Penduduk Online pada bulan Maret s.d Mei 2020 yang lalu. Petugas Sensus untuk Kota Padang nantinya akan mengunjungi kerumah-rumah warga untuk melakukan pendataan.
Ia menambahkan, demi suksesnya Sensus Penduduk tahun 2020 ini, BPS Kota Padang telah menyiapkan petugas sebanyak 492 orang dengan beban tugas masing-masing petugas sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) selama sensus ini berlangsung.
“Supaya Sensus Penduduk berjalan secara maksimal, maka kepada Camat dan Lurah agar membuat jadwal untuk para Petugas Sensus mengunjungi rumah-rumah warga dengan didampingi oleh RT masing-masing setiap harinya,” terang Mahyeldi lebih lanjut.
Lebih jauh dijelaskan, yang terpenting, menurut orang nomor satu di Kota Padang itu masyarakat mau menyisihkan waktunya sekitar beberapa menit untuk dikunjungi oleh Petugas Sensus.
“Sensus penduduk kali ini melibatkan RT. Oleh karena itu saya harapkan kepada camat dan lurah untuk berkoordinasi langsung dengan ketua RT setempat agar sensus penduduk ini berjalan dengan lancar,” tegasnya.
Mahyeldi berharap, sensus penduduk yang dilaksanakan nanti betul-betul terlaksana dengan baik. Karena hasil data dari Sensus Penduduk nantinya dapat dijadikan dasar penyusunan kebijakan Pemerintah Kota Padang dimasa akan datang.
“Kepada Petugas Sensus yang telah direkrut oleh BPS Kota Padang, kita harapkan dapat menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak selama melakukan pendataan agar kita terhindar dari penularan virus Covid-19,” terangnya.
Rapat koordinasi ini dihadiri dan diikuti oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepada Dinas Sosial Afriadi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, SKPD terkait dan Camat se Kota Padang.
Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...