Walinagari Balai Panjang Buka Jalan Penghubung Sepanjang 2 Km

Lima Puluh Kota – Program unggulan Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membangun dari pinggiran atau kawasan pinggiran terus ditindaklanjuti Walinagari yang ada di 13 Kecamatan di daerah itu untuk memajukan Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Riau.

Setelah menghadirkan Objek Wisata baru di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan nama Objek wisata Pemandian Lembah Mangkisi di Jorong Lurah Bukik, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Idris terus melakukan percepatan pembangunan di Nagari yang ia pimpin. Diantaranya pembukaan Jalan baru sepanjang 2 Km yang menghubungkan dua Jorong, yakni Jorong Tareh dengan Jorong Kubang Rasau.

Pembukaan Jalan baru yang menggunakan Dana Desa itu diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk untuk menuju lahan pertanian, sehingga bisa terus maksimal melakukan pengolahan lahan produktif.

“Iya, sesuai Program unggulan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin membangun dari pinggiran atau kawasan pinggiran terus kita ditindaklanjuti untuk memajukan Kabupaten ini,” ucap Walinagari Balai Panjang, Idris baru-baru ini.

Walinagari penuh inovasi itu juga menambahkan bahwa ia terus berharap dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak, khususnya di Nagari Balai Panjang, sehingga kedepannya berbagai pembangunan yang direncanakan untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Tentu dukungan dari dari masyarakat dan berbagai pihak, khususnya di Nagari Balai Panjang sangat kita harapkan, sehingga kedepannya berbagai pembangunan yang direncanakan untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Saat ini Nagari Balai Panjang kian Tacelak dengan berbagai sentuhan yang dilakukan Idris, Objek wisata Pemandian Lembah Mangkisi menjadi salahsatu daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung. Sebab selain sumber airnya alami, pemandangan di kawasan itu sangat indah. (Ikhlasul Ihsan)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.